Wednesday, January 2, 2013

Tips Menyulap Koas Jadi Lembut dan Halus Dipakai

     Pada artikel dan pembelajaran kali ini saya mencoba mengemukakan sedikit tentang bagaimana agar  peralatan mengecat khususnya koas agar senantiasa enak dan lebih lembut dipakai sehingga akan menghasilkan karya yang  lebih baik dan membuat kita tidak bosan untuk selalu membuat karya yang berkaitan dengan pengecatan.

Biasanya pada saat kita baru membeli koas baru dan apapun merknya kita menjumpai koas yang bulunya agak mengeras sehingga jika langsung dipakai untuk mengecat itu terasa kurang nyaman, nah saya sedikit berbagi trik kepada kaligrafer atau pelukis bagaimana agar koas baru kita beli lebih nyaman dipakai yaitu dengan cara merendamnya dengan air sabun,  Berikut penjelasannya :

 
    1.Siapkan beberapa koas baru yang nantinya akan kita lembutkan 
    2.Siapkan tempt berisi air yang berisi air sabun (deterjen maupun sabun  
       mandi)
    3.Setelah itu agar koas aman dan bulunya terjaga, koas kita ikat dengan karet gelang atau sejenisnya dan berikan sedikit penyangga agar ujung bulu koas tidak menempel pada permukaan  tempat air sabun tersebut
  





  4.Kemudian masukkan dan rendam koas selama beberapa jam kedalam tempat berisi air sabun tadi
   5. Jika ingin menghasilkan koas yang lebih baik sobat dapat merendamnya dalam tempo yang lebih lama kira-kira 1 hari dan koas lmbut dan nyaman siap untuk dipakai.

Demikianlah  sedikit  TIPS MENYULAP KOAS JADI LEMBUT DAN HALUS DIPAKAI ini saya share kepada sobat khususnya yang berkecimpung didunia  kaligrafer yang sering membuat hiasan mushaf atau dekorasi yang banyak menggunakan koas. 
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan sungkan untuk memberi komentar. Terima kasih dan sampai jumpa pada tips & trik selanjutnya……


No comments:

Post a Comment